Rakernas PSHT dimulai 16 Oktober

Diposting oleh PERSAUDARAAN SETIA HATI T ERATE | 02.31 | 0 komentar »

lawupos.net-MADIUN:Rapat Kerja Nasional Setia Hati Terate (Rakernas SH Terate) 2009, mulai besuk pagi, Jum’1t (16/10) di gelar di Padepokan SH Terate Pusat Madiun. Ketua Umum SH Terate Pusat Madiun, H. Tarmadji Boedi Harsono,SE, mengatakan, Rakernas kali ini bakal diikuti 200 ketua cabang SH Terate dari seluruh Indonesia.

“Rakernas SH Terate kali ini memang hanya mengundang ketua cabang. Dan tidak boleh, diwakili,” ujar Mas Madji, demikian ketua umum SH Terate akrab dipanggil.

Terdapat dua anggenda penting yang bakal dibahas dalam Rakernas yang dilaksanakan di Padepokan SH Terate Jl. Merak, Nambangan Kidul Kota Madiun. Pertama, evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, baik pusat maupun cabang. Kedua, meletakkan konsep dasar penekanan ajaran pada jati diri.”Tema central rakernas SH Terate 2009 ini ya kembali ke jati diri,” tambah Mas Madji.

Kembali ke jati diri dalam konteks ajaran SH Terate, jelas Mas Madji, adalah kembali ke ilmu Setia Hati. Yakni sosok ilmu yang mengajarkan kepada manusia untuk mengenal diri sendiri. Atau lebih dikenal dengan ilmu yakin. Atau ilmu takwa.:Kenapa saya menyebut ilmu takwa, karena seorang yang mengenal dirinya, dia pasti akan mengenal Tuhannya. Orang yang mengenal Tuhannya, dia akan berusaha menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Dalam konteks agama, orang yang demikian itu disebut takwa, ” tegasnya.

Mas Madji menginformasikan, Rakernas SH Terate 2009 akan dilaksanakan selama dua hari, 16 – 18 Oktober 2009. Ajang ini juga terformat dalam acara halal bi halal inter kadang SH Terate.

Pantauan penulis, persiapan perhelatan akbat kadang SH Terate seantero Indonesia ini, sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Bahkan sejak Ramadhan silam, ketua panitia Drs. Moerdjoko HW, sudah beberapa kali menggelar rapat panitia. Finalnya kemarin malam.

Suasana di Padepokan SH Terate Pusat Madiun, sejak dua hari lalu, tampak sibuk. Panitia Rakernas yang kebagian kerja di perlengkapan, mulai mempersiapkan segala piranti rapat kerja. Dari menata meja kursi, mendisain ruangan, hingga menyetem sonsystem. “Harapan saya, semuanya nanti bisa berjalan lancar dan membuahkan kesepakatan yang bisa membawa berkah bagi SH Terate di masa-masa yang akan datang,” ujar Mas Mordjoko.(elpos)

0 komentar